INTRODUCTION MATRIKULASI AGENCY

Bismillah,


Alhamdulillah Sahabat akan memasuki proses Matrikulasi Jadi Agency Property.


Welcome to my club with Anggi Sugih Jatnika...


Selamat datang para calon Agency Property dibawah Naungan Sharia Grup Indonesia.


Matrikulasi ini adalah ikhtisar dari Program Jadi Agency Property untuk membuat Sahabat nanti paham sebelum bergabung, daftar, dan menjadi Agency Property dibawah naungan Sharia Grup Indonesia.


Sebelum lanjut, langsung aja ke pengawal semangat sahabat dalam menjalani proses kelas Matrikulasi ini yaitu video dibawah ini.



PROGRAM INI SUDAH DIUJI COBA 1 TAHUN


Kemudian memunculkan Batch 1 ada pa Eko (EPro Syariah),


Batch 2 ada salah satunya pa Tatang (Tamr Realty)


Dan, tentunya nanti akan dibuka satu persatu perjalanan mereka ya.



Jadi program ini bukan sembarangan atau uji coba. Insyaa Allah bisa Sahabat rasakan dimana untuk mengikuti program ini saja perlu mengikuti Matrikulasi dan Filterisasi terlebih dahulu.


Mendingan yuk nonton sebelum mulai Matrikulasinya dengan menonton video ini




WAWANCARA BERSAMA PA TATANG NURJANA, OWNER TAMR REALTY


CERITA LANGSUNG DARI PA TATANG SOAL AGENCY TAMR REALY DAN SHARIA INSTITUTE


Apakah benar program ini berjalan?


Apakah benar fasilitas diberikan?


Coba denganrkan dan tonton kembali langsung dari beliau.

INI ORANG BERUMUR 20 TAHUN



Percaya gak sudah memiliki Agency Property?


Berapa sih penghasilannya di bulan pertama?


Disclaimer : Setiap orang keberhasilannya berbeda-beda, banyak faktor yang mempengaruhi.



Tentang BRATVA PRO, IMAN AGUS TRIANTO







KUADRAN MARKETING PROPERTY


Setiap orang memiliki level dan kuadran dalam posisi Marketing Property. Dimana, kuadran ini perlu Sahabat ketahui telebih dahulu sehingga bisa mengukur diri. "Sekarang itu saya ada di posisi mana ya sebagai Marketing Property?"



- Apakah sudah menjadi Marketing Property?


- Apakah belum menjadi Marketing Property?


- Apakah sudah menjadi Marketing Property tapi belum iklan?


- Apakah sudah menjadi Marketing Property tapi belum closing?



Silahkan, Sahabat wajib menulis jawabannya di Instagram @anggisugih






KUADRAN AGENCY PROPERTY


Siapapun Sahabt sekarang, apakah mungkin sudah menjadi Agency ataukah belum.


Apakah sahabat mungkin sudah jadi Agency tetapi masih pemula, kali ini kita akan mengklasifikasikannya dalam sebuah KUADRAN. "Sekarang itu saya ada di posisi mana ya sebagai Agency Property?"



- Apakah sudah menjadi Agency Property?


- Apakah belum menjadi Agency Property?


- Apakah sudah menjadi Agency Property tapi belum punya pasukan penjualan?


- Apakah sudah menjadi Marketing Property tapi belum closing?



Silahkan, Sahabat wajib menulis jawabannya di Instagram @anggisugih



Sebelum masuk ke hal yang lebih mendalam, saya akan tekankan bahwa sebetulnya Program Jadi Agency bukanlah sebuah pembelajaran, training, kursus, atau sejenisnya. Melainkan, Sahabat semua yang lolos filterisasi maka bisa menjadi Agency Property. Alhasil, Sahabat itu bisa menjadi pebisnis di bagian Agency Property seperti Raywhite, Century21, Indohouse, LJ Hooker. Tentunya dibawah naungan PT Sharia Grup Indonesia.

Selain itu, salah satu yang saya tekankan juga adalah bahwa sahabat yang masuk ke dalam program Jadi Agency Property itu akan diajak untuk menjadi pebisnis, dimana pasti seorang pebisnis itu dekat sekali dengan kegagalan, rintangan, dan pengorbanan didalam menjalankannya. Tentu saja, banyak yang bertanya "Apakah ini bisa dijalankan oleh pemula, bahkan seseorang yang belum pernah jadi marketing property?" Jawabannya iya... Namun, jika Sahabat belum pernah menjadi Marketing Property, maka pada saat jadi Agency Property tentunya level menjalankan bisnis ini lebih lambat saja dan perlu pembelajaran lebih. Banyak orang terlalu bersemangat dan mencurahkan harapan besar kepada Program Jadi Agency Property, padahal ini adalah bisnis. Seperti sebuah perjalanan dalam meraih puncak, maka ada yang bisa mencapai ada yang tidak. Bahkan, ada yang tidak berpikir panjang dimana seseorang malah resign karena melihat potensi penghasilan dari Agency Property.

Resign itu memang tidak salah, tapi akan menjadi salah jika Sahabat memutuskan diawal menjadi Agency Property karena menganggap penghasilan dari bisnis ini akan didapatkan dengan segera.


Maksudnya begini, boleh resign, tapi persiapkan terlebih dahulu kapal untuk persiapan resignya. Seperti tabungan, dan merasakan dulu di bisnis Agency Property sampai menghasilkan cukup besar.


Banyak kok yang polanya adalah memang mau resign, tapi dia menabung dulu sambil menjalankan bisnis ini secara step by step. Setelah dirasa cukup tabungannya dan pembelajaran serta praktek di bisnis Agency Property dirasa cukup juga, maka barulah resign.



Alhamdulillah, jika Sahabat naik kelas menjadi Agency Property insyaa Allah mendapatkan komisi double dibanding dengan menjadi Marketing Property.



Pada dasarnya Marketing Property adalah reseller yaitu ada dibawah dari Agency Property. Kemudian, Agency Property adalah Agen/Distributor.



Akhirnya, jika jadi Marketing Property, maka Sahabat bekerja sendiri dan tidak bisa mendapatkan komisi sebesar Agency Property. Tentu saja, Agency Property itu bisa jualan sendiri seperti Marketing Property dan bisa merekrut pasukan jualan. Sehingga, pekerjaan menjualkan property itu lebih mudah seharusnya jika memiliki pasukan. Betul ya?



Makanya, betapa menggiurkanya bisnis Agency Property maka pemerintah dalam Kementrian Perdagangan mengatur tentang perizinan dan legalitas didunia Agency Property itu penting.



Perusahaan Agency Property wajib mengantongi ijin yang diatur oleh pemerintah. Salah satunya adalah harus masuk dalam naungan komunitas AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia).



Coba dipikirkan, apakah menjadi Distributor/Agen dari sebuah barang perlu ijin seperti dalam property ini? Yang saya tahu saat ini, jika jadi distributor atau agen itu diaturnya oleh produsen saja, dimana tergantung dengan jumlah pembelian terhadap produsen biasanya. Gak ada peraturan yang mengancam pidana ataupun denda tentunya.



Berbeda dengan Agency Property, jika Sahabat masuk ke bisnis ini dan tidak memiliki naungan ataupun ijin. Maka, ada denda 10 Milyar jika yang melanggar dan ancaman 4 Tahun penjara.



Tarik nafas, tetap tenang...



Sebetulnya saya tidak mau menakuti Sahabat semua. Tetapi, ini perlu diinformasikan agar tidak ada yang meremehkan bisnis Agency Property.



Sahabat sangat beruntung karena telah menemukan kami yang mau memberikan naungan untuk berbisnis Agency Property nantinya. Selain itu, tentunya Sahabat butuh proses dan support. Maka, kami pun menyediakan berbagai arahan langsung dan bantuan-bantuan seperti sebuah pembelajaran plus praktek.



Saya diawal sudah menyebutkan bahwa ini bukanlah pembelajaran, kelas, kursus, dan sejenisnya. Melainkan Sahabat diajak untuk menjadi pebisnis Agency Property. Tetapi, karena kemurahan hati dan kebijaksanaan dari kami tentu disediakan juga pembelajaran dalam 2 jalur (1 praktek dan 1 lagi teori/modul).



Modul terdiri dari 6 hal saat ini :


1. Modul perijinan


2. Modul management


3. Modul Listing Product


4. Modul Rekrutmen & Maintenance Marketing

Freelance


5. Modul Marketing Property


6. Modul Keuangan dan Fiqh Muamalah



Dalam setiap modul terdapat banyak video, jadi bukan 1 modul hanya 1 video tentunya.



Saya paling sedikit membuat video sekitar 9 menit, rata-rata video saya itu 30-60 menit. Berarti jika 1 modul ada 3-5 video, maka ada sekitar 3-6 jam setiap modulnya.



Insyaa Allah akan selalu update video-video terbaru jika saya ada kelupaan menyampaikan materi, atau ada update materi baru yang harus disampaikan.



Saat ini, Sahabat perlu tahu bahwa sudah 6 Batch berjalan dan kini giliran Sahabat untuk mengikuti matrikulasi terlebih dahulu dan sebelum menentukan untuk masuk Program Jadi Agency Property di batch 7 ini.



Sekali lagi, bahwa Program ini tidak bisa diikuti oleh semua orang. Ada filterisasi yang akan dijelaskan pada bab Matrikulasi berikutnya.



Mau lanjut Matrikulasi selanjutnya? atau merasa sudah puas dan program ini cocok untuk Sahabat?



Lebih baik ikuti matrikulasi dengan sabar, pelan, dan sampai selesai...


Agar Lebih Semangat, Ini Beberapa Screenshoot Terbaru Bulan Juli Ini

Semoga, Anda para Sahabat semua bisa seperti mereka dan segera mewujudkan karir bisnis di Agency Property.


Kontak Admin Matrikulasi Setelah Membaca Ini Dengan Mengatakan "Saya sudah membaca sampai bukti scrennshoot"

Salam Kenal


Anggi Sugih Jatnika

PT Sharia Grup Indonesia

Sharia Institute

@2020 Sharia Grup Indonesia Inc.