PROGRAM 1 TAHUN JADI AGENCY

Bismillah,


Alhamdulillah Sahabat akan memasuki pembahasan lebih inti dari Matrikulasi Jadi Agency Property ini


Kali ini, sahabat akan mengetahui apa saja yang didapatkan ketika menjadi Agency Property secara umumnya, dan fasilitas jika ternyata terpilih menjadi Agency Property dibawah naungan Sharia Grup Indonesia secara khusus.


Jadi, ada dua pembahasan;


1. Simulasi dan penjelasan video perihal Agency Property

2. Pembahasan Keunggulan Agency Property

3. Pembahasan Keunggulan Naungan dan Program Jadi Agency Property bersama kami




Seperti biasa, agar lebih semangat dan konsentrasi tinggi. Saya berikan screenshoot kembali yang belum Anda lihat ya sahabat.


TIA ATISA - Owner Al-Kahf Realty

Komisi Bulan Juli Rp 30 Juta ++


Seperti pada Bab 1 sebelum Bab 2 ini mengatakan "ATTITUDE masih nomor 1". Nah, beliau ini adalah orang yang memiliki sifat dan karakter perduli serta berperilaku baik. Terutama kepada Naungan Sharia, lingkungan dan para mentor.



Terbukti, kami semua dikirimi makanan ke kantor dengan jumlah banyak. (ini salah satu hal kecil namun memberi impact besar kepada kehidupan)



Kebahagiaan tertinggi adalah siapa yang memberi (gift). Jadi, biasakanlah untuk tidak meminta, tetapi justru memberi. Maksudnya begini, terkadang orang itu ketika bergabung dengan suatu komunitas, bernaung, ataupun belajar menjadi seorang murid kebanyakan menuntun diberi.



Nah, ternyata konsep ini bertolak belakang dengan kehidupan yang akan membuat sahabat semua bahagia. Dimana, kebahagiaan justru ketika mencoba memberi warna, berkontribusi, dan memberi.



Jadi, ketika Anda semua masuk menjadi Agency Property Naungan Sharia Grup Indonesia, fokuslah memberi. Apakah itu memberi kepada marketing freelance, bisa berupa ilmu, makanan saat kopdar dan sejenisnya. Atau mungkin memberi kepada developer, bahkan konsumen. Tentu saja, memberi kepada siapapun dimanapun berada ya.



Ada sebuah kisah dari sahabat saya begini.


- Beliau bekerja dengan memasuki komplek bernama BNR (di Bogor)


- Dari depan pintu masuk BNR, menuju kantor di bagian tengah perumahan itu cukup jauh (disana terdapat banyak ruko)


- Dari depan itu perlu naik ojek yang cukup mahal, ataupun nunggu angkot yang sangat lama.


- Nah karena beliau naik motor dan sendirian, ia selalu melihat orang yang berjalan kaki dari depan perumahan BNR ke kantor. Orang tersebut tidak dikenal oleh beliau ya


- Ia mencoba menawarkan ke orang yang berjalan kaki itu tumpangan untuk sampai ke kantor di tengah perumahan BNR.



Lalu saya tanya begini "Kenapa melakukan hal seperti itu?"


ia menjawab "Allah SWT melihat keunikan dari ibadah kita, jadi lakukanlah ibadah-ibadah seperti biasa dan coba cari ibadah unik yang tidak banyak orang lain lakukan"


Mungkin ia meng-analogikan seperti manusia dalam kerumunan ya. Jika dia berperilaku unik ataupun berpakaian unik, maka mudah dilihat dan dikenali.


Itu intermezo saja untuk tambahan materi value dalam diri ya.



JADI AGENCY PROPERTY, APA SAJA SUMBER INCOME NYA?



Saya selama ini belum membahas tentang :


- Apa itu Agency Property


- Kenapa harus jadi Agency Property


- Sumber income apabila Bisnis Agency Property


- Contoh riil income yang telah terjadi



Belum ya?



Nah, saya akan ceritakan tentang itu semua dalam bentuk video. Dimana, materi ini sangat penting dan menjadi penentu dalam seleksi / wawancara pada proses pendaftaran Jadi Agency Property.




SIlahkan simak video hanya 8 menit ya...



Sebelum Lanjut, Wajib Sudah Menyimak Materi Video Diatas Ya.


Klarifikasi dalam video : Bahwa ada kesalahan dalam pengkalian dan penjumlahan angka dalam total komisi yang didapatkan oleh pa Tatang. Seharusnya 86 juta komisinya.


Bagian yang ada disini ya (lihat foto)

KEUNGGULAN JADI AGENCY PROPERTY



Sahabat semua, saya yakin jika semakin membaca Bab ini, maka semakin tertarik untuk menjadi Agency Property. Tentu saja, Sahabat bisa segera berhenti membaca jika tidak ingin tertarik lebih dalam.



Karena banyak diluaran sana yang sudah mengidam-ngidamkan jadi Agency Property tetapi terbentur dengan perizinan, skill, modal, legalitas, dan networking. Tetapi, tiba-tiba muncul kami yang sekarang membawahi 300++ Agency Property.



Berarti ada banyak perusahaan yang menggunakan naungan dari kami dan mendapatkan bantuan atau support. Bukan sombong, ataupun riya. Ini hanyalah informasi yang perlu diketahui oleh Sahabat sebelum memutuskan bergabung, daftar, dan menjadi Agency Property.



Baiklah...

Sekarang, kita bahas lebih dalam soal Agency Property pada umumnya.





1. Agency Property disebut sebagai perusahaan kantor P4 dalam pemerintahan



P4 adalah singkatan dari Perusahaan Perantara Perdagangan Properti. Dimana, perusahaan ini tidak memiliki properti untuk dijual, melainkan hanya sebagai penyambung antara pemilik properti dengan penyewa atau pembeli (jasa).



Dimana, dibawah dari Agency property memiliki pasukan penjualan, atau kalau dalam bahasa pemerintah adalah Agent



Sedangkan dalam bahasa kami Agent itu adalah Reseller Property, Marketing Freelance atau sejenisnya.





2. Agency Property adalah Distributor Property



Layaknya distributor pada umumnya, yaitu Sahabat memiliki hubungan khusus dengan pemilik/produsen. Sehingga, memiliki margin atau keuntungan lebih besar dibanding dengan reseller tentunya.



Uniknya, jika distributor lain perlu membeli barang terlebih dahulu kepada produsen. Disini, Distributor Properti itu tidak perlu membeli terlebih dahulu barang dari pemilik properti/developer. Enak bukan?



Jadi, Sahabat ketika jadi Agency Property maka mendapatkan income/komisi double. Jika sebelumnya hanya dapat Rp 2 juta per penjualan, jika jadi Agency Property itu tentunya lebih besar dari penghasilan Marketing Property. Rata-rata double dari penghasilan dari reseller / marketing freelance / marketing properti.





3. Agency Property Dapat Memiliki Pasukan Penjualan atau Reseller atau Agent atau Marketing Freelance



Maaf ya banyak ataunya, karena agar satu persepsi saja.







Tentu saja, Sahabat juga disarankan untuk tetap berjualan. Bukan hanya mengarahkan para agent atau reseller jualan saja. Karena, jika nanti closing dan mendapatkan komisi, berarti komisi itu full untuk Sahabat.



Enak bukan?



Diluaran sana Agency Property atau Kantor P4 adalah Indohouse, Raywhite, LJ Hooker, Century21 dan sejenisnya.



4. Wajib Memiliki Ijin Dari Pemerintah



Proses perijinan dari Agency Property bisa memakan waktu kurang lebih 1 tahun. Karena memiliki persyaratan salah satunya adalah menjadi marketing properti / agent pada perusahaan agency property atau developer properti selama 1 tahun.



Barulah mengikuti ujian untuk proses perijinan. Bayangkan, untuk dapat perijinan itu harus UJIAN DAN SERTIFIKASI.



Jadi, kalau belum 1 tahun fokus di properti sudah dipastikan gagal dalam proses ijin dan sertifikasi.



Ini bisnis yang serius dan jangka panjang.




FASILITAS NAUNGAN SHARIA GRUP INDONESIA



Program ini dibentuk karena banyaknya reseller yang ingin bergabung bersama kami. Tetapi, kami tidak bisa terus-menerus menerima mereka tanpa adanya Leader. Namun, saya juga tidak mau merekomendasikan kepada Agency Property lain diluar naungan Sharia karena belum tau kualitas mereka, dan kebanyakan tidak berijin.



Maka, disini saya membuat sebuah ekosistem untuk membentuk Leader. Dimana, salah satu Leader yang saya maksud adalah Agency Property dibawah Naungan Sharia.



Jadi, ketika seseorang bisa menjadi Agency Property, minimal lolos filterisasi di kami, maka bisa langsung merekrut dan membina reseller tersebut. Sambil mendapatkan pendidikan, sambil jalan jadi leader dan Agency Property.


Alhasil, harapan para reseller untuk bergabung tetap bisa diterima karena adanya Sahabat sebagai Leader dari mereka nantinya (Agency Property).


Adapun program ini memiliki beberapa keunggulan seperti :


Ini hanya informasi saja, bukan berarti kami yang terhebat atau semua yang bergabung berhasil ya. Kembali lagi pada Anda semua, serius gak jalaninya? Bergantungnya jangan pada kami atau pembelajaran, tetapi pada Allah Azza wa Jalla. Siap?




1. Langsung Jadi Agency Property


Hampir tidak ada Program yang mengajak sahabat langsung jadi pebisnis itu setelah pendaftaran diterima. Disini, fokus kami adalah membuat Sahabat langsung jadi Agency Property setelah mendaftar.


Sahabat langsung naik kelas seperti membolak-balikan telapak tangan. Dari asalnya komisi reseller, langsung naik jadi komisi agency.


Selain itu, Sahabat itu berakad atau melakukan MOU (perjanjian) untuk menjadi Agency Property. Alhasil, status berubah dari awalnya Marketing atau Reseller dibawah Agency Property orang lain, kini menyamai orang tersebut.





2. Naungan Sharia Grup Secara Resmi



Kami sudah jelaskan diawal, bahwa fungsi naungan adalah mendapatkan ijin dan legalitas. Dimana, seharusnya sahabat wajib menempuh ijin dan legalitas jika ingin jadi Agency Property. Tapi, ketika dibawah naungan kami, maka sahabat dibolehkan menggunakan ijin dan legalitas milik PT Sharia Grup Indonesia.



Bentuk dari Naungan Resmi adalah mendapatkan nomor anggota, Sertifikat Naungan, dan Stiker Naungan. Dimana, ketika ada developer, pemerintah dan reseller bertanya soal ijin, maka bisa menunjukan ijin dan legalitas milik kami serta bukti-bukti terkait (Sertifikat Naungan).



Sudah tau kan proses ijin butuh setahun? Dan butuh dana cukup lumayan?




3. Ijin Dari Dirjen Pendidikan RI



Begitu seriusnya kami, pembenahan demi pembenahan dilakukan khususnya di program ini, maka kami menempuh proses ijin dan legalitas khusus di bidang pendidikan.



Padahal seharusnya tidak ada ijin dari pemerintah pun masih bisa menjalankan program jadi agency property.



Sekarang, kami layaknya sebuah Lembaga Kursus Pendidikan Resmi dan akan naik kelas juga ke Universitas.


Keunggulan bagi Sahabat adalah, mendapatkan Sertifikat Kelulusan Resmi yang diakui pemerintah, dan bisa mengikuti wisuda pada umumnya.


Dimana, kami juga bisa membuatkan Anda surat rekomendasi telah berada di dunia property dan menjadi agent properti selama 1 tahun untuk membantu proses ijin nantinya.





4. Program Berjalan 1 Tahun



Selama 1 tahun Sahabat akan praktek, belajar, dan menjalani dibawah naungan Sharia Grup Indonesia.



Diharapkan sudah bisa memutuskan untuk lanjut di bidang properti atau berhenti. Saran saya, terus lanjutkan karena bidang ini tempat yang masih belum tau kapan surutnya. Semua orang butuh rumah, butuh properti dan kelahiran manusia terus ada, bahkan bertambah.



Jika dalam 1 tahun berakhir, dan Sahabat masih ingin berada di Naungan kami, maka Naungan Sharia untuk menggunakan ijin dan legalitas itu bisa diperpanjang dan mengikuti syarat yang berlaku. Dimana, syarat ini diinformasikan setelah naungan menjelang selesai.



Biasanya, para Agency Property memperpanjang Naungan dikarenakan belum mau menempuh ijin-ijin dan legalitas yang prosesnya cukup lama, panjang dan melelahkan. Tentu saja, perlu merogoh kocek dalam-dalam jika mengurus ijin sendiri di bidang Agency Property.



Bukan berarti Sahabat tidak bisa menempuh itu, saya yakin bisa dan mampu jika serius serta mau meluangkan waktu, menabung untuk memulai perijinan.





5. Syirkah dengan Sharia Grup Indonesia



Pada proses perjalanan 1 tahun nanti, Sahabat akan langsung bersyirkah dengan perusahaan kami khusus dalam kerjasama Agency Property. Dimana, akad hanya berlaku 1 tahun saja dan disana tercantum hak/kewajiban kedua belah pihak.



Tentu, terdapat bagi hasil dari akad tersebut yaitu Sahabat mendapatkan porsi 80-90% keuntungan, dan kami hanya mendapatkan 10-20% keuntungan. Enak bukan?



Kami yang lebih bisa dan mensupport Sahabat dalam bidang properti, tetapi kami yang memiliki porsi lebih kecil mendapatkan keuntungan tersebut. Insyaa Allah berkah ya...



6. Mendapatkan Marketing Freelance



Seorang Agency Property perlu terbiasa menjadi leader, maka kami mencoba memberikan 5-10 marketing freelance untuk Sahabat. Tujuannya bukan untuk menghasilkan segera dari Agency Property ini, tetapi membiasakan untuk menjadi Leader dan belajar mengajar/membina mereka.



Diawal pasti menegangkan, membingungkan, dan membuat Sahabat lelah. Tetapi, itulah tujuan sebenarnya, jika kami tidak memberikan marketing kepada Sahabat, malah leha-leha dan pembelajaran yang diberikan malah tidak menempel karena tidak segera dipraktekan.


Betul ya?



Selain enak mendapatkan marketing freelance itu, sahabat juga bisa coba-coba dalam menjadi Leader dan kepala Agency Property serta membawahi mereka.



Tugas Sahabat membuat layak diri sendiri dalam menjadi seorang pimpinan.



Bismillah kita berjuang bersama insyaa Allah.





7. Listing Properti Diberikan


Tidak dipungkiri bahwa kami telah dipercaya oleh banyak developer untuk menjualkan projek mereka. Adanya sahabat sebagai Agency Property baru sangat dibutuhkan oleh developer.





Namun, setelah 1 tahun tentunya Sahabat sudah tahu tata cara mencari dan memverifikasi listing ya.



Jangan mau dong terus menjadi anak kecil yang perlu disuapin oleh orang tuanya. hehehe



Maksudnya adalah walaupun kami bisa memberikan banyak hal kepada Sahabat, cobalah mandiri dan mencari kreatifitas sendiri.



Justru, pebisnis itu harus mengasah dirinya untuk terus liar dan haus seperti sebuah Singa di hutan.



Jika Singa sudah tidak dihutan, seperti dikandang atau dirumah, maka kejantatan dan kegagahannya hilang. Bahkan insting berburunya hilang.


Semangat ya, perjalanan ini baru saja dimulai untuk menjadi Agency Property.


Gimana, sudah mau berhenti mengikuti Matrikulasi ini? atau mau lanjut dan menyimak materi matrikulasi lanjutan?



Di Bab selanjutnya, saya akan berikan berbagai testimoni yang telah kami sempat dokumentasikan.



Serta, kami juga telah mengumpulkan logo-logo / nama Agency Property yang telah bernaung. (ini juga sudah diposting dalam Bab 1 sebelumnya ya)



Kembali mengingatkan : Seleksi hanya akan meloloskan 100 Agency Property saja. Persiapkan pembelajaran dengan baik di Matrikulasi


Lihat pada video dibawah : PROSES MATRIKULASI ADA RIBUAN ORANG


Yuk tonton dan lanjut biar lebih semangat...



Biar Lebih Semangat, Ada Fasilitas Budget Iklan Lho!

Disclaimer : Budget iklan diberikan kepada Agency Property berprestasi dan memiliki kemampuan dalam menjalankan, mengelola, dan menganalisis iklan.

KONFIRMASI

Format Chat Admin : "Saya sudah membaca dan menonton. Serta melihat fasilitas budget iklan"

Salam Kenal


Anggi Sugih Jatnika

PT Sharia Grup Indonesia

Sharia Institute

@2020 Sharia Grup Indonesia Inc.